Tips Belanja Online Aman


By on 11:32:00 AM

Belanja bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, terutama bagi wanita karena mereka memiliki kesenangan atau hobi tersendiri. Begitu juga pria namun hanya sebagian kecil pria yang senang berbelanja.

Di tahun 2015 ini, kita mengenal dengan istilah belanja online atau pasar online. Malah banyak pedagang sekarang sudah memulai membuka toko-toko online.

Berikut tips singkat agar aman berbelanja online.


1. Kenali situs yang memperjual-belikan barang.

Mengenali situs tempat menjual barang sangat penting untuk aman dalam berbelanja. Misalnya dengan menanyakannya melalui chat room atau dengan menghubungi costumer service web tersebut.

2. Jika berbelanja di BBM minta rekomendasi teman.

Banyak yang sudah tertipu dengan promo-promo murah via blackberry mesengger maka anda harus lebih jeli dan berhati-hati, misalnya dengan meminta rekomendasi teman yang sudah pernah bertraksi dengan si pengguna BBM tersebut.

3. Usahakan memakai Rekening Bersama (RekBer) jika berbelanja di kaskus.

Pengguna kaskus bermacam-macam, perlu berhati-hati dengan promosi yang harga dibawah rata-rata, Rekening bersama sangat berlaku jika anda bertransaksi via kaskus.

4. Pastikan nama situs/web belanja online sama dengan nama rekening.

Anda harus memastikan nama rekening sama dengan nama web atau perusahaan penjual online. Supaya jika barang tidak kunjung dikirim anda bisa melaporkan ke pihak bank agar rekening bisa ditahan sementara sampai barang pesanan dikirimkan.

0 komentar:

Post a Comment