Jangan Gunakan Smartphone, Kalau Belum Baca Ini


By on 4:07:00 PM

Kian hari pengguna smartphone semakin ramai hampir seluruh usia mulai dari 6 tahun hingga 65 tahun semua sudah pernah menggenggam yang namanya smartphone baik itu operation system (OS) android, windows, blackberry, dan apple. Semua kalangan punya smartphone disaku masing-masing dengan berbagai macam tipe dan merek.

Selain sebagai penambah keakraban berhubungan antar sesama, smartphone juga dapat berguna sebagai penunjuk arah, penerjemah, mencari informasi actual, bahkan juga bisa digunakan sebagai penghibur kejenuhan karena tekanan kerja.


Sebagai pengguna smartphone jika hal berikut ini tidak dapat dipenuhi dan masih mikir-mikir maka sebaiknya jangan menggunakan smartphone karena anda tidak bisa memperoleh manfaat dari smartphone itu sendiri.

1. Tidak pernah menghidupkan paket data internet.

Sebaiknya tinggalkan saja gadget atau smartphone anda jika paket internet tidak pernah anda beli. Karena fungsi utama smartphone sudah tidak anda penuhi sebagai pemakai.

2. Malas membawa charger atau power bank

Jika anda sudah menggunakan smartphone anda harus rajin bawa charger atau power bank. Karena itu merupakan kebutuhan utama juga. Hilanglah fungsi smartphone anda kalau ia padam seketika.
Charger atau power bank sangat dibutuhkan smartphone karena penggunaan data internet maka baterai cepat habis, tidak sama seperti handphone biasa.

3. Ingin gratis melulu

Kalau anda ingin gratis melulu jual saja smartphone anda, HP saja sudah pandai anda kenapa masih bodoh ? Bodoh dalam artian tidak bisa menghargai karya orang lain. Sebaiknya karya itu diberi upah yang sesuai karena kita hanya menggunakan tidak dituntut membuatnya. Sudah enak-enak tinggal pakai saja, malah gak mau hargai. 

Contoh : misalnya di smartphone anda terganggu oleh iklan saat anda menjalankan aplikasi ya sudah biarkan saja iklan itu berjalan. Tak perlu risih karena memang bayaran atas karya mereka memang diperoleh dari iklan tersebut.

3 hal berikut mungkin bisa selalu anda jaga sebagai pengguna smartphone. Kalau 3 hal berikut belum anda penuhi, sudah jual saja dan jangan pernah gunakan smartphone.

0 komentar:

Post a Comment