International Language Center yang Berkualitas, Terjamin dan Terpercaya di Indonesia


By on 12:40:00 AM

International Language Center merupakan yayasan pendidikan yang berfokus pada pembelajaran 12 bahasa asing. Sudah berdiri pada bulan Desember 2013. Yayasan International Language Center ini memiliki visi untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui penguasaan bahasa asing.

12 bahasa asing yang diajarkan pada International Language Center diantaranya adalah sebagai berikut :

1. English / Bahasa Inggris

Kurang lebih 1500 tahun yang lalu, Bahasa Inggris dibawa oleh imigran Jerman ke pulau Britania. Bahasa ini pada awalnya merupakan campuran dari Bahasa Jerman dengan dialek Anglo-Frisia. Hingga sampai saat ini Bahasa Inggris moderen telah berkembang dengan mengambil banyak kata serapan dari Bahasa Latin dan Bahasa Yunani. Kemudian muncul Kamus Bahasa Inggris pada tahun 1755 yang diciptakan oleh Samuel Johnson berjudul Dictionary of The English Language.

ILC Course yang memahami kebutuhan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar yang digunakan oleh ± 500 juta orang di seluruh dunia, membantu siswa agar dapat meningkatkan kemampuan komunikasi berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan secara tepat guna.





2. Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin yang disebut juga sebagai Bahasa Tionghoa merupakan rumpun bahasa Sino – Tibet. Bahasa Mandarin merupakan bahasa resmi negara China dan Taiwan dan saat ini sekitar seperlima penduduk  Tionghoa menggunakan bahasa ini sebagai sarana komunikasi. Bahasa Mandarin merupakan 1 dari 4 bahasa resmi yang digunakan di Singapura dan merupakan 1 dari 6 bahasa dari PBB.


Saat ini bahasa Mandarin digunakan oleh ± 836 juta orang di seluruh dunia, membuat bahasa ini menjadi bahasa yang sangat dibutuhkan untuk dipelajari. ILC Course memfasilitasi setiap siswa yang akan belajar Bahasa Mandarin di ILC dengan adanya Native Teacher.






3. Bahasa Jepang

Bahasa Jepang merupakan bahasa resmi di Negara Jepang dan digunakan juga oleh sebagin penduduk di beberapa negara seperti Korea, Republik China, California dan Hawai. Hal ini disebabkan oleh adanya penduduk Jepang yang berimigrasi ke beberapa negara tersebut. Sedangkan tulisan dari Bahasa Jepang berasal dari Bahasa China yang diperkenalkan dari abad ke empat. Sampai dengan saat ini penutur Bahasa Jepang di seluruh dunia mencapai ± 127 juta jiwa.


ILC Course menawarkan kursus Bahasa Jepang dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan reseptif dan kemampuan produktif siswa sehingga dapat berkomunikasi dengan baik menggunakan Bahasa Jepang. Kelas yang akan dimulai ditentukan dengan placement test, wawancara, serta tergantung dari kebutuhan siswa.






4. Bahasa Korea

Bahasa Korea diakui sebagai bahasa yang paling logis di dunia karena mudahnya membedakan konsonan dan vocal dari bahasa ini. Bahasa yang merupakan bahasa resmi negara Korea ini satu rumpun dengan bahasa Turki, Mongolia, Tungusik, dan sebagainya. Dengan jumlah penutur sebanyak ± 3,5 juta jiwa di seluruh dunia dan beberapa dari penuturnya tersebar di berbagai belahan dunia.


ILC Course mengajak siswa untuk mengenal budaya Korea terlebih dahulu kemudian mempelajari aksara Korea hingga akhirnya meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan.





5.  Dutch / Bahasa Belanda

Bahasa Belanda muncul pada abad ke 10 Masehi dan berasal dari rumpun Bahasa Jermanik Barat (hulu). Merupakan bahasa yang penting di Eropa dengan total penutur saat ini sebanyak ± 25 juta jiwa dan memiliki sejarah sastra yang cukup banyak.  Dalam Bahasa Belanda, bahasa ini akan disebut het Nederlands atau de Nederlandse Taal, sedangkan dalam bahasa Inggris akan disebut Dutch atau the Dutch Language.

Dengan mengambil kelas Bahasa Belanda di ILC Course, siswa diharapkan dapat mengembangkan kemampuan membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara dengan menggunakan Bahasa Belanda.





6. Bahasa Perancis

Bahasa Perancis mengesahkan bahasa resminya di Parlemen de Paris ketika pemerintahan Raja Louis XIII. Kemudian dibentuklah Pusat Bahasa Perancis yang diberi kewenangan dan otoritas dalam penggunaan Bahasa Perancis seperti kosakata, ejaan, tata bahasa dan juga sastra bahasa Perancis. Pada tahun 1694 diterbitkanlah kamus bahasa Perancis dengan nama Dictionnaire de l’Académie française. Sampai saat ini penutur bahasa Perancis di seluruh dunia berjumlah ± 220 juta jiwa.

Kelas Bahasa Perancis di ILC Course ditujukan agar siswa yang mempunyai minat dengan Bahasa Perancis dapat dengan lebih mudah menggunakan Bahasa Perancis secara tepat guna sehingga dapat berinteraksi dengan situasi sehari – hari.





7. Bahasa Jerman

Bahasa Jerman merupakan bahasa yang banyak digunakan di Eropa yang masih memiliki kedekatan dengan Bahasa Belanda dan Bahasa Inggris. Bahasa Jerman termasuk di dalam rumpun Jermanik hilir, sedangkan Bahasa Belanda adalah rumpun Jermanik hulu sehingga memunculkan perbedaan terutama pada beberapa bunyi (lafal) yang telah bergeser.

ILC Course memfasilitasi kelas Bahasa Jerman dengan Native Teacher dengan tujuan kemampuan Bahasa Jerman untuk masing-masing siswa dapat berkembang menjadi lebih produktif.





8. Bahasa Italia

Bahasa Italia merupakan rumpun Bahasa Roman yang digunakan oleh ± 70 juta orang yang mayoritas tinggal di Italia. Bahasa Italia standar banyak digunakan di Siena dan Toscana, Italia. Sedangkan sisanya banyak menggunakan bahasa campuran dengan dialek yang berbeda – beda, dan semakin terkikis sejak beberapa dekade oleh Bahasa Italia yang digunakan di Milan yang merupakan pusat perekonomian di Italia. Dalam bahasa Italia yang paling penting adalah penekanan pada saat pengucapan.

Siswa yang mengambil kelas Bahasa Italia diharapkan dapat memahami penggunaan bahasa Italia dengan tepat guna untuk berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan.





9. Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol merupakan Bahasa campuran Iberia – Roman dan telah menjadi bahasa nomor 4 dengan jumlah penutur terbanyak di dunia. Bahasa ini merupakan bahasa dengan rumpun Indo – Eropa dan resmi digunakan oleh asosiasi – asosiasi di dunia. Amerika mencatat bahasa Spayol diperkirakan memiliki penutur ± 10% – 20% di setiap negara bagian Amerika, walaupun bahasa ini bukan merupakan bahasa resmi Amerika. Saat ini ada sekitar ± 500 juta jiwa yang menggunakan bahasa Spanyol di berbagai belahan dunia.

ILC Course membantu siswa untuk meningkatkan komunikasi dengan menggunakan bahasa Spanyol, baik secara pasif maupun aktif.





10. Bahasa Rusia

Bahasa Rusia merupakan bahasa yang masih banyak digunakan oleh negara – negara pecahan Uni Soviet. Dengan total penutur sebanyak ± 278 juta jiwa membuat bahasa Rusia termasuk ke dalam 5 bahasa terbanyak yang digunakan di seluruh dunia setelah Mandarin, Inggris, Spanyol dan Hindi. Menjadi bahasa resmi di beberapa asosiasi dunia seperti PBB dan juga digunakan sebagai bahasa resmi Persemakmuran Negara – Negara Merdeka.




11. Bahasa Arab

Bahasa Arab merupakan bahasa yang banyak digunakan, ± 25 negara menggunakan bahasa ini untuk berkomunikasi. Bahasa Arab baku atau bahasa Arab sastra banyak digunakan dan diajarkan di lembaga – lembaga pendidikan di seluruh dunia. Merupakan bahasa Semit Tengah dan termasuk dalam rumpun bahasa Semit yang masih berkerabat dengan bahasa Ibrani serta Neo Arami. Dituturkan oleh ± 280 juta di seluruh dunia sebagai bahasa pertama bagi penduduk di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Kelas Bahasa Arab di ILC Course ditawarkan secara private dengan maksimal 5 siswa di setiap kelasnya, dengan tujuan agar peserta didik dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan dengan tepat guna.




12. Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia merupakan bahasa Melayu yang digunakan oleh Negara Indonesia. Disahkan pada 28 Oktober 1928 pada hari Sumpah Pemuda di Indonesia sebagai Bahasa Pemersatu (Persatuan) dan digunakan lebih dari 90% penduduk di Indonesia sebagai bahasa pengantar di dunia pendidikan, media massa, sastra, perangkat lunak, surat menyurat resmi dan berbagai forum publik membuat bahasa Indonesia terus berkembang menghasilkan kata – kata baru..

ILC Course sebagai sebuah Institusi Pendidikan bahasa asing mengusung Bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa yang diajarkan, agar siswa dapat secara tepat guna menggunakan Bahasa Indonesia untuk komunikasi lisan maupun tulisan. Berdasarkan hasil survey terakhir, total penutur bahasa ini adalah ± 220 juta dan 30 juta di antaranya adalah penutur asli.




Kenapa harus belajar bahasa di ILC?


  1. Karena dapat mempelajari dua belas bahasa asing sekaligus di dalam satu tempat
  2. Karena hanya perlu membayar satu membership saja untuk dapat memilih beberapa bahasa yang ingin dipelajari
  3. Karena jadwal belajar yang dapat disesuaikan dan tersedia fasilitas electronic learning yang dapat digunakan untuk mengejar materi yang terlewat
  4. Karena diajar oleh guru-guru yang ramah, menyenangkan dan berpengalaman

International Language Center juga membuka beberapa kelas diantaranya yaitu :

1. Kelas Anak-anak

Kelas Anak menawarkan dua pilihan bahasa bagi anak-anak usia 3 – 12 tahun. Penelitian menunjukkan, keuntungan semakin dini mempelajari bahasa asing akan dapat menambah tingkat kemampuan diri, kepercayaan diri, dan sosialisasi anak.

2. Kelas Dewasa

Kelas ini diperuntukkan untuk yang berumur 13 tahun s.d 30 tahun untuk mempelajari bahasa yang diinginkan.

3. Kelas Korporate

Kelas Korporate adalah kelas yang ditujukan untuk perusahaan yang ingin mengembangkan skill karyawannya dalam kemampuan berbahasa asing. Dalam kelas ini materi dan durasi pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap perusahaan maupun karyawannya.


International Language Center juga telah memiliki 9 cabang, yaitu:

Poins Square Mall (Maret 2014)
Jl. R.A Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan – Telp.(021)7599-9772

Ciputra Mall (April 2014)
Jl.Arteri S.Parman, Grogol Jakarta Barat – Telp.(021)566-9723

Lippo St. Moritz     (Oktober 2014)
Jl. Puri Indah Boulevard Blok U1 Jakarta Barat – Telp.(021)2911-1183

Grand Metropolitan Mall Bekasi (Oktober 2014)
Jl. K.H. Noer Alie, Bekasi Selatan – Telp.(021)2946-4683

Supermal Karawaci (November 2014)
Jl. Boulevard Diponegoro, Tangerang – Telp.(021)546-6313

Mall of Indonesia (Januari 2015)
Jl. Raya Boulevard Barat No.1 Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240 – Telp.(021)2936-4807

La Piazza (Januari 2015)
Jl. Boulevard Kelapa Gading blok M, Jakarta Utara 14240 – Telp.(021)4586-4988

Supermal Pakuwon, Surabaya (April 2015)
The Terrace 20 – 21 Jl. Puncak Indah Lontar No.2, Surabaya – Indonesia - (031)739-0022

International Language Center Pendidikan Bahasa asing yang mejamin mutu pembelajaran, belajar bahasa asing di International Language Center berkualitas karena diajarkan langsung oleh penutur aslinya, International Language Center terjamin lulusannya dapat menutur bahasa asing yang sudah diperlajari dan International Language Center terpercaya karena selama tahun 2014 saja sudah 9 cabang dengan hanya membutuhkan waktu kurang dari satu tahun.

0 komentar:

Post a Comment