Mengenal Sistem Informasi Berbasis Web


By on 4:56:00 AM

Sistem informasi berbasis web adalah sebuah sistem yang digunakan untuk memberitahukan berita atau informasi dengan website (web). Dikembangkan sedemikian rupa sehingga sistem ini sangat penting di era moderen.

Selain cara nya yang simple sistem informasi berbasis web juga termasuk kedalam sistem informasi yang sangat diminati pada akhir tahun ini.

Bagaimana Sistem Informasi Berbasis Web ?

Sebelum mengetahui tentang sistem infromasi berbasis web, akan lebih baiknya harus mengetahui dulu pengertian kata dari masing-masing kata, simak penjelasan berikut ini.

Sistem Informasi (SI) adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi. Dikutip dari wikipedia bahasa indonesia.

Berbasis adalah dasar, berdasarkan dengan, melalui.

Web adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi. Dikutip dari wikipedia bahasa indonesia.

Jadi secara bahasa sistem informasi berbasis web adalah kombinasi dari teknologi informasi berdasarkan suatu halaman situs pada jaringan internet.

dalm sistem informasi berbasis web juga sering dikenal dengan internet, website, domain, kode html.

Karena informasi yang diberikan adalah dengan cara menampilkan melalui web maka sistem informasi ini disebut dengan sistem informasi berbasis web. 

Contoh sistem informasi berbasis web seperti beberapa website berikut,
google.com, bing.com, yahoo.com, telkomsel.com, dll
Karena infomasi yang diberikan pada beberapa website tersebut berbasis web maka disebut dengan sistem informasi berbasis web.

Sekian penjelasan yang dapat saya berikan, jika berkenan menambahkan silahkan berkomentar dengan sopan.




0 komentar:

Post a Comment