Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Gratis


By on 9:45:00 AM

http://andynurseha.blogspot.com/2015/11/belajar-bahasa-inggris-gratis.html

Bagaimana sih belajar bahasa Inggris agar cepat bisa ?

Untuk belajar bahasa Inggris terutama bagi para pemula yang ingin belajar bahasa Inggris tentu banyak mengalami kesulitan untuk belajar bahasa Inggris karena kesusahan untuk mempelajari bahasa inggris itu sendiri terutama kesulitan dalam mengolah kosa-kata dan grammar. Untuk belajar bahasa inggris kini tidak begitu susah lagi dengan banyak media yang sudah menyediakan program-program atau aplikasi untuk menerjemahkan bahasa inggris itu sendiri seperti google terjemahan dll. Akan tetapi google terjemahan hanya menerjemahkan kata perkata saja tidak bisa digunakan untuk menerjemahkan kalimat perkalimat. Untuk pemula, di dunia yang semakin modern bahasa inggris tentu tidak perlu sulit lagi untuk bisa belajar bahasa inggris karena sudah ada yang namanya pusat studi bahasa Inggris secara online. Apalagi dengan kecanggihan yang dimiliki sekarang kita tentu perlu untuk belajar bahasa Inggris di era globalisasi ini. Berikut cara - cara yang akan saya paparkan disini untuk dapat belajar bahasa inggris dengan cepat dan GRATIS :

1.  Menghafal Kosa - Kata Bahasa Inggris Dengan Rutin Setiap Hari

Hafal-lah kosa kata per-hari minimal 10 kosa kata hingga 100 kosa kata bahasa Inggris, untuk memulai mempelajari bahasa tentu yang kita perlukan pertama sekali adalah menghafal kosa kata dengan rutin dengan cara merujuk pada kamus bahasa Inggris atau google translate. Kosa kata sangat penting untuk dapat menguasai suatu bahasa karena tanpa menghafal kosa kata tentu sangat mustahil untuk bisa suatu bahasa.



2. Mempelajari Gramatikal bahasa Inggris 

Grammatikal dalam bahasa Inggris sangat lah perlu untuk menyusun suatu kalimat yang ingin kita ungkapkan karena grammatikal bahasa inggris sangat berbeda dengan bahasa Indonesia. Tidak cukup dengan hanya menghafal kosa kata saja, apalagi dalam berbahasa Inggris penyusunan kata - kata menjadi suatu kalimat yang dapat dipahami harus dibalik seperti mengungkapkan, "Buku ini punya saya" dalam bahasa inggris dikatakan, "This is my book" atau "This book is mine" dalam bahasa indonesia kata "buku" berada diawal kalimat sedangankan dalam bahasa inggris kata buku berada di akhir kalimat atau di tengah kalimat, dari contoh tersebut kita dapat membedakan antara kalimat dalam bahasa inggris dan bahasa Indonesia, maka setelah kita menguasai kosa kata kita perlu mempelajari grammatikal bahasa inggris dalam menempatkan kosa kata itu sendiri.

3. Sering Mendengarkan Percakapan Di Video Berbahasa Inggris

Kenapa saya menyarankan anda untuk mendengarkan video berbahasa inggris ? Selain menguasai kosa kata dan grammatikal saja ternyata belum cukup untuk dapat berbahasa inggris karena bahasa inggris diucapkan tidak seperti apa yang ditulis untuk belajar pengucapan kata bahasa inggris kita perlu mendengarkan kata-kata yang diucapkan oleh orang inggris asli di video-video yang beredar di internet seperti youtube.com dll. Dengan sering mendengarkan kosa-kata yang diucapkan oleh pelantun aslinya kita tentu dapat mengucapkannya juga, seperti anak kecil yang sering mendengarkan pelafalan kata oleh orang tua nya hingga ia dapat mengucapkannya juga kemudian. 

4. Berlatih Sendiri Dengan Media Sosial Yang Ada

Jika kita sudah sedikit menguasai kosa-kata dan penyusunan kalimat tentu selanjutnya yang harus dilakukan adalah melatih diri dengan berinteraksi agar bahasa inggris yang sudah dipelajari tidak akan lupa dan melekat. Berlatih sendiri dengan cara berteman dengan orang-orang barat melalui media sosial seperti facebook, twitter, line, dll.  Sapa mereka dan ajak untuk saling berkenalan terlebih dahulu dengan mengucapkan,

 "Hy, How do you do?" 
"Can, I ask something with you ?"

Atau dengan cara anda masing-masing untuk berinteraksi dengan mereka. Tidak hanya melalui chat tetapi juga coba ajak mereka video call dan sapa dengan bahasa lisan bukan dengan tulisan.

Jika anda merasa susah melakukan dengan cara diatas maka saya menyarankan untuk mencari tempat kursus bahasa inggris gratis seperti sekolahpintar.com , yang dapat mengajarkan anda berbahasa inggris secara gratis tanpa harus membayar, atau dengan tips - tips yang diberikan ditempat kursus bahasa inggris tersebut. Kenapa saya menyarankan sekolahpintar.com ? karena Kursus Bahasa Inggris yang dilakukan 100% Online , menggunakan metode yang canggih. Sehingga meskipun anda tidak bertatap muka, rasanya mirip seperti berhadapan dengan seorang Instruktur Bahasa Inggris secara Live. Kursus Online di sekolahpintar adalah Interaktif. Ada Ujiannya Juga, kamu akan diminta mengirimkan test Pelafalan kata dalam bahasa Ingrris. Nanti rekaman suara kamu dikirim melalui website dan akan dinilai oleh sang Guru. Setelah mempelajari semua materi Kursus ini, Para peserta didik akan mampu mengucapkan dan  mengekspresikan setiap kalimat bahasa Inggris dengan baik dan Benar. Para peserta akan mampu mempelajari pronunciation / pelafalan bahasa inggris yang baik dan benar, penggunaan intonasi dalam pengucapan bahasa inggris, mimik wajah dalam mengekspresiakan setiap kalimat dalam bahasa inggris, lidah dan gesture tubuh dalam mengartikan maksud kalimat yang di ucapkan dalam bahasa inggris, dan Semua spesifikasi pembelajaran bahasa layaknya karakteristik penutur aslinya di negara berbasis bahasa Inggris.




Belajar Bahasa Inggris, Belajar Inggris, Kursus Bahasa Inggris, English Learning, Kamus Bahasa Inggris, Belajar Bahasa Inggris Gratis, Belajar Bahasa Inggris tanpa guru, Belajar Bahasa, Tips Belajar Bahasa Inggris

2 komentar:

  1. saya juga lagi belajar menulis dalam bahasa inggris...
    http://aprikull.blogspot.co.id/2015/11/pow-brownies-persian-kitten.html#more
    ini tulisan bahasa inggris say, masih banyak kekurangan kayaknya.. hehe

    ReplyDelete